Warganegara dan Negara


Judul : pahlawan devisaku

 

Sungguh miris derita yang dialami para pahlawan devisa kita seakan tidak berhenti, dipancung oleh algojo sampai menjadi korban pelecehan seksual dan ada pula yang organ TKI diperjual belikan.

Mereka pergi meninggalkan anak,istri dan saudaranya dikampung untuk mencari dan menemukan sebuah harapan dan kelayakan hidup. Mereka melihat banyak yang sukses disana tapi tak sedikit juga yang pulang hanya nama. Dan juga masih banyak pihak-pihak yang mencari keuntungan dengan dalih pungutan ataupun dengan cara-cara yang kasar untuk merampas hartanya.

Saat pahlawan devisa dengan semangat untuk memperjuangkan masa depannya dinegeri orang yang jauh, pemerintah sendiri seakan diam dan tak perduli akan nasib para pahlawan devisa diluar sana. Mereka tidak tahu bagaiman cara yang baik untuk meminimalkan korban dan jaminan apa yang didapatkan oleh sang pahlawan devisa itu??

Devisa dari TKI seakan-akan hanya sebagai hitung-hitungan belaka, sebagai pemanis dari kesuksesan elit semata. Padahal dengan adanya devisa yang dihasilkan oleh sang pekerja, harusnya mempunyai konsekuensi logis bahwa yang pahlawan devisi harusnya dilindungi dengan sebaik-baiknya. Dikelola dengan sebenar-benarnya dibuatkan perlindungan yang seadil-adilnya, agar pahlawa devisa tetap selau menjadi pahlawan devisa, bukan hanya korban dan korban .

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s