REMAJA USIA 13 TAHUN DENGAN TINGGI BADAN 2,2meter


REMAJA 13 tahun asal Washington Amerika Serikat ini bisa jadi sebagai manusia termuda yang memiliki tubuh paling tinggi di dunia. Tingginya mencapai hampir 2,2 meter.

Diberitakan Telegraph.uk, Rabu (8/4/2009), remaja bernama Brenden Adams itu lahir dengan berat badan normal, yaitu sekira 3 kg. Namun saat usianya menginjak 12 bulan, ukuran badannya seperti anak usia 3 tahun.

Saat usia Brenden menginjak 8 tahun tingginya sudah seperti orang dewasa. Awalnya dokter mengaku tidak mengetahui apa yang menyebabkan pertumbuhannya begitu cepat. Namun belakangan dokter menemukan kelainan pada kromosom Brenden.

Jika Brenden badan Brenden terus meninggi, dia bisa meninggal. Namun kini dokter berupaya memperlambat pertumbuhannya. Hasilnya cukup memuaskan, selama tahun lalu, tinggi Brenden hanya naik 1 inch.

Selain Brenden ada nama lain yang pernah tercatat sebagai remaja tertinggi di dunia. Sebut saja remaja asal Thailand bernama Malee Duangdee. Gadis 17 tahun itu memiliki tinggi sekira 2 meter.

Duangdee jangkung karena terdapat tumor pada kelenjar pituitari, dampaknya tubuh Duangdee menghasilkan hormon pertumbuhan berlebih.

Selain Duangdee, satu remaja yang mendapat gelar tertinggi kedua di dunia adalah Marvedene Anderson. Remaja 15 tahun asal Amerika Serikat ini, memiliki tinggi hampir 1,9 meter.

2 Comments

  1. wkwkwkw , saya saj 13 tahun sekarang cuma 157 cm ?!@$&!*@
    sambil numpang promo om , visit me :
    http://rayfcb120697.blogspot.com™

    THANKS-__-__-__

    • hahaahaha,,,saya aja 20thun cuma 165 mas….hhuu


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s